Jangan lewatkan!
Home » News » Jelang Akhir Tahun, Momen Terakhir Lorenzo Bersama Yamaha

Jelang Akhir Tahun, Momen Terakhir Lorenzo Bersama Yamaha

Spanyol — Kesepakatan kontrak antara Yamaha dengan Jorge Lorenzo, menyebutkan bahwa pembalap asal Spanyol itu masih akan tetap berstatus sebagai pembalap Yamaha hingga 2016 berakhir. Artinya, selama masih berada di tahun ini, maka Ia tak boleh melakukan aktifitas lagi bersama Ducati selain sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu.

Tapi 2016, hanya tersisa 10 hari lagi dari hari ini, Rabu (21/12/2016). Ini pun jadi momen terakhir Lorenzo bakal melepas semua atribut Yamaha yang menempel di namanya. Setelah itu, pembalap yang sudah meraih 5 kali titel juara dunia ini, bakal mulai petualangan barunya bersama tim Ducati dan mulai bisa menggunakan atribut tim dan manufaktur asal Italia itu.

“Saya sangat girang, karena selama ini hanya punya kesempatan untuk melakukan tes di Valencia menggunakan Ducati. Sekarang ini adalah masa-masa yang cukup panjang untuk menunggu saya bakal berada di atas Ducati lagi. Sisi positifnya, saya sedikit bisa bersantai namun harus tetap mempersiapkan fisik agar siap turun di sesi tes pra-musim di akhir Januari 2017 mendatang,” beber Lorenzo.

Saat menjalani karir bersama Yamaha selama 9 musim, Lorenzo meraih 44 kemenangan dan 3 titel juara dunia. Kemudian Ia juga mencetak ragam rekor terbaik di MotoGP yang belum terpecahkan saat ini.

Pembalap berjuluk Por Fuera itu pun menegaskan bahwa tahun depan bakal petualangan barunya dengan Ducati dan ini akan sangat menarik. Mengingat belum ada pembalap yang mampu meraih titel juara dunia setelah Casey Stoner di 2007 lalu. Jika Ia berhasil bertaung meraih hasil terbaik bersama Ducati, ini juga bakal pembuktian besar bahwa Ia punya skill bagus dari rata-rata pembalap lain.

Hal terpenting yang harus Ia pastikan adalah memiliki performa yang benar-benar kompetitif. Mengingat Ducati punya karakter yang sangat berbeda dengan Yamaha. Semoga saja bisa tampil sesuai dengan ekspektasi, apalagi ada Casey Stoner selalu siap berdiskusi dengannya setiap saat di paddock Ducati. (lampost.co)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*